Skip to main content

Catering Jogja Murah : Timur Bertemu Hindia Barat

Timur Bertemu Hindia Barat

Makanan akhir pekan ini membawa kita ke sudut bawah Port of Spain, di Trinidad, di mana Kevin Yarna dan ayahnya, Pancho, menghabiskan hari Jumat melayani ayam gaya Cina di Pancho's Snackette, dekat kebangkitan modern Perpustakaan Nasional.

Ayam gaya Cina adalah hidangan yang dapat Anda temukan di seluruh Trinidad dan di dalam diaspora yang mengikuti kemunculan bangsa dari pemerintahan Inggris. Kulitnya digoreng menjadi mahoni pernis. Daging di bawahnya rasanya lima rempah, jahe, dan kedelai dan umumnya disertai dengung saus tiram yang dicampur dengan semangat saus lada Scotch-bonnet-pepper yang tampaknya ada di meja pulau.

Hidangan itu memberikan penghormatan yang samar-samar dan tidak berhubungan dengan para pelayan kontrak Cina yang datang ke Trinidad pada abad ke-19 untuk memotong tebu dan memanen coklat ketika Inggris menghapuskan perbudakan Afrika tetapi masih membutuhkan chattel untuk melakukan pekerjaan mereka. Orang Cina memasak makanan mereka sendiri ketika mereka tidak bekerja keras. Semua Trinidad - tidak hanya Carib dan Afrika, tetapi juga, seperti dalam deskripsi Derek Walcott tentang populasi, “terpidana Cromwellian dan Yahudi Sephardic, penjual bahan makanan Cina dan pedagang Lebanon yang menjual sampel kain di sepedanya” - menikmati hasilnya. Setiap kelompok akhirnya membuat memasaknya sendiri.
Rasa seimbang: jeruk nipis, saus tiram, dan saus Scotch-bonnet-pepper.

Yarna mengatakan kepada saya bahwa ayam gaya Cina adalah salah satu item menu terlaris dan telah selama 17 tahun restoran bertingkat. Itu ternyata menjadi kasus di banyak tempat hidangan disajikan. Di restoran Trini-Gul, di Brooklyn, ayam gaya Cina dijual sebagian besar pada akhir pekan dan hanya dinikmati mereka yang bisa sampai ke ruang makan kecil di awal hari atau yang meminta pesanan khusus. Ada ramcram di sana, seperti kata Trinis. Ayamnya cepat.

Di Pancho's seperti di Trini-Gul, teknik untuk memasak hidangan pada dasarnya sama: seekor ayam direndam dalam saus kedelai gelap dan bubuk lima rempah semalam, lalu digoreng utuh dalam panci raksasa berisi minyak yang diberi wijen. Ayam datang berkeping-keping di piring, dengan saus di sampingnya. Koki rumahan, bagaimanapun, dapat mencapai efek yang sama dengan memotong ayam sebelumnya atau dengan membeli paha dan kaki ayam, merendam potongan-potongan dan menggorengnya dengan minyak yang jauh lebih sedikit. Hasilnya renyah, hampir tidak berminyak, dengan rasa yang luar biasa. Ini sangat cocok dengan nasi goreng dan bir dingin: rasa pulau-pulau poliglot.

Jeruk nipis segar sangat penting untuk kesuksesan Anda. Di seluruh Karibia, juru masak menggunakan jus jeruk nipis untuk membersihkan unggas mereka, dan ia menawarkan rasa getir di dalam bumbu untuk hidangan ini yang membantu mengurangi rasa asin kedelai. Jangan menjalankan kapur. Dan saus pedas yang baik diperlukan untuk saus akhir: sesuatu yang cerah dengan topi Scotch atau habaneros, cuka, sedikit mustard. Di antara yang terbaik adalah Matouk's Soca, dari National Canners di Trinidad (dijual secara sporadis di Fairway Market di New York dan selalu tersedia online). Matouk adalah Tabasco dari Lesser Antilles, diproduksi di kota kecil utara Arima. Ini kurang asin dari saus panas Jamaika, kurang mustardy daripada Barbadian, tanpa api varietas Guyana yang hampir tidak enak. Jeremy Matouk, presiden perusahaan yang santun dan fasih, memohon ide terroir pencinta anggur untuk menggambarkannya. Dia memberi tahu saya bahwa paprika Trinidad “rasa pulau itu sendiri.”

Ini benar-benar berlaku untuk saus dalam resep berikut. Penambahan saus Scotch-bonnet (pilih sendiri, tapi pastikan itu buah dalam api, dengan aftertaste yang kaya) ke salinitas funky dari saus tiram Cina komersial pewahyuan, penyatuan kuliner yang pertama kali memesan. Dioleskan pada ayam yang renyah, itu menjadi puisi yang terlihat, produk yang menggembirakan untuk bertahan hidup dalam kesulitan.


Tautan : Catering Jogja Murah

Comments

Popular posts from this blog

Sewa Bus : Panduan A hingga Z ke Maroko

Panduan A hingga Z ke Maroko Maroko sangat beragam dan indah. Pengalaman unik berlimpah di seluruh negeri memastikan ada sesuatu untuk dinikmati semua orang. Pakar perjalanan, Ashling, membimbing kita melalui A sampai Z dari semua yang perlu diketahui tentang tujuan yang menakjubkan ini. Selama kunjungan baru-baru ini ke Maroko, saya benar-benar jatuh cinta dengan negara itu dan begitu terpesona oleh betapa beragam dan briliannya negara itu. Sempurna untuk pasangan yang bepergian tetapi saya juga sangat terkejut mengetahui betapa hebatnya pengalaman itu bagi keluarga juga. Untuk membantu Anda merasakan Maroko dan semua yang ditawarkan, berikut ini adalah panduan A to Z saya untuk Maroko. Kerajinan tangan ... Saya seorang fanatik desain dan di mana-mana Anda melihat di Maroko, dari interior di hotel Anda, ke daerah-daerah di sekitar Madinah di Marrakech, Anda dapat melihat desain paling rumit yang dibuat oleh para pengrajin Maroko. Sudah pasti layak untuk mengunjungi spa Royal Man

Nasi Box : Nikmatnya Butir Sereal gandum untuk Sarapan

Nikmatnya Butir Sereal gandum untuk Sarapan Saya sudah memutuskan bahwa minggu ini saya akan bermain-main dengan sereal sarapan ketika saya perhatikan bahwa produsen makanan juga datang dengan ide-ide baru. Saya jarang melihat sereal sarapan di rak-rak di supermarket atau di Trader Joe, karena lebih mudah dan lebih murah bagi saya untuk mengumpulkan kombo saya sendiri. Tetapi minggu ini, ketika saya mengambil wadah berisi gandum yang dipotong dari baja, saya melihat beberapa campuran biji-bijian dan biji-bijian seperti gandum, quinoa dan rami, sebagian besar untuk sereal panas, yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Saya ingin menggunakan beberapa biji-bijian dan biji-bijian kuno yang saya miliki - biji bayam, teff, dan chia. Saya mencoba membuat bubur dengan teff sendirian, dan saya tidak tergila-gila pada rasanya, jadi saya menggabungkan biji-biji kecil ini dengan oatmeal. Saya melakukan hal yang sama dengan biji gandum, bayam dan chia. Kombinasi itu menyenangkan, dengan biji-b

Beberapa ibu bisa menerima pengaturan seperti ini

Tentu saja para ibu di sepanjang zaman telah memuas- kan kebutuhan mengisap bayi mereka dengan cara kuno yaitu menyusui- nya. ASI adalah pusat dunia seorang bayi inilah sebabnya beberapa orang bahkan menyebut ibu yang menyusui sebagai Ibu Bumi. Menurut saya, para ibu ini bukan saja Ibu Bumi tetapi seharusnya disebut Dewi Galaksi! Ini karena orang Yunani kuno menciptakan kata galaxy dan galactic dari kata gala, yang berarti susu. Menurut legenda, bintang-bintang di langit berasal dari susu yang disemburkan dari payu- dara Dewi Juno, inilah pula yang menyebabkan kita menyebut galaksi kita sebagai 'The Milky Way Bagi ibu-ibu suku primitif, seperti Efe dari Zaire dan !Kung San dari Botswana, biasanya mengisap adalah jalan keluar pertama dari usaha menenangkan bayi. Beberapa ibu bisa menerima pengaturan seperti ini Pada sedikit saja rengekan bayi, para ibu ini akan memasukkan payudaranya ke dalam mulut bayi, tiga puluh, empat puluh, atau seratus kali sehari! Di abad yang lampau