Skip to main content

Jika bayi Anda lapar kemungkinan besar ia akan mengisap

Ini bukan karena ia tidak menginginkannya jika bisa, mungkin ia akan mengisapnya dua puluh empat jam sehari.

Bayi yang baru lahir mengalami kesulitan memasukkan jari ke dalam mulut dan menahannya di sana Bahkan jika ia berusaha dengan keras, mengeluarkan air liur karena mengantisipasi keberhasilannya, tetapi kurangnya koordinasi biasanya membuat tangannya luput dari target.

Mengapa mengisap merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi bayi? Apa yang terjadi sehingga bayi menikmatinya? Mengapa mengisap bisa membahagiakan bayi? Mengisap membuat perasaan bayi nyaman karena dua hal: 1.

Memuaskan laparnya tentu saja.

Siapa yang tidak senang makan? Bayi yang baru lahir sangat senang makan sehingga mereka makan delapan sampai dua belas kali sehari! Bagi bayi, semua acara ma- kan ini berarti berjam-jam menikmati mengisap.

Beberapa orang berkata bayi makan seperti "babi kecil", tetapi bahkan babi kecil pun mengalami kesulitan memegangi lilin untuk bayi.

Setiap hari, bayi kecil akan "mengisap" sekitar 84 ml susu untuk setiap 450 gram berat tubuhnya.

Jika bayi Anda lapar kemungkinan besar ia akan mengisap

Ini setara dengan orang dewasa yang minum 25 liter susu sehari, tujuh hari seminggu.

Tidaklah mengherankan jika mereka harus sering makan.

Memicu refleks menenangkan., Bayi mengisap untuk makan, tetapl pengisapan adalah salah satu cara lain dari janin purba untuk memicu refleks menenangkannya dan meningkatkan kesempatan hidupnya S KELUIMA 205 Bisakah seorang bayi kecil terlalu banyak mengisap? Beberapa penulis memperingatkan orangtua untuk tidak CS membiarkan bayinya mengisap "terlalu banyak", karena pengisapan ini akan membentuk kebiasaan.

(Saya bertanya-tanya, apakah jika bisa, para ahli ini akan meraih ke dalam rahim untuk menarik jari dari mulut bayil) Untungnya, tidaklah mungkin bagi bayi kecil untuk terlalu banyak meng isap.

Pengisapan bukanlah permen atau bahan ketagihan lain; pengisapan adalah alat menenangkan diri yang sangat canggih.

Proses ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari trimester keempat dan salah satu lang kah pertama bayi menuju pengandalan di ri.

Mengisap makanan disebut makan, dan mengisap untuk menenangkan disebut pengisapan non-nutritif (tidak bergiz).

Jika bayi Anda lapar kemungkinan besar ia akan mengisap dot selama satu menit sebelum ia menangis, seakan-akan mengeluh, "Hei, saya pesan susu bukan karet!" Tetapi, jika ia hanya menginginkan kenyamanan, ia akan mengisap dot dengan tenang selama beberapa lama.

Jika bayi Anda lapar kemungkinan besar ia akan mengisap

Ketenangan mendalam yang diaktifkan di dalam otak bayi oleh peng- isapan juga bisa diaktifkan pada otak anak yang lebih besar dan orang dewasa dengan pengalaman "mengisap" lainnya, misalnya menjilat per- men loli, mengisap rokok, dan menggigit kuku.

(Tidak mengherankan bila psikolog menyetarakan pengisapan rokok dengan penghisapan ibu jari!) Banyak kajian telah menunjukkan bahwa pengisapan non-nutritif ada lah sesuatu yang sehat bagi bayi.

Jadi, seperti Vitamin S! la bisa mengu- rangi stres (tekanan darah, denyut jantung, dan sebagainya) dan bisa merangsang pelepasan bahan kimia pereda nyeri alami di dalam otak bayi sehingga mengurangi penderitaan suntikan, tes darah, atau penyu- natan.

Pada ahli ilmu juga telah menemukan bahwa bayi prematur yang mengisap dot akan tumbuh lebih cepat, dan bayi penuh waktu yang mengisap dot akan memiliki risiko SIDS yang lebih rendah. 206 MEMPELAJARI SENi KUNo MENENANGKAN BAI Bagaimana orangtua di zaman dan budaya lairn menggunakan pengisapan Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana bayi tertidur dengan lebih nyenyak ketika mengisap? Kebanyakan bayi akan melunak seperti men tega yang meleleh.

Comments

Popular posts from this blog

Aqiqah Bandung Selatan : The Expandable Fest

The Expandable Fest Pesta makan malam dimulai bertahun-tahun yang lalu di loteng yang belum selesai di industri Brooklyn: ayam yang dimasak dalam oven balky dan disajikan di atas meja tua yang digedor seseorang yang ditemukan di jalan. Saya dan istri saya belum menikah, tidak memiliki anak, tetapi sudah, sepertinya, dalam proses membangun semacam rumah, jenis yang ingin kami tinggali, di mana selalu ada sesuatu terjadi di dapur, selalu ada banyak orang yang sibuk tentang dan selalu ada kursi tambahan untuk siapa pun yang ada di sekitarnya: teman-teman dari kampus, dari tempat kerja, dari bar. Kami akan menelepon pada akhir pekan pagi: Anda bebas untuk makan malam? Kemudian buat salad untuk ditemani daging, panggang kentang dengan bawang dan rosemary, geser beberapa baguette ke atas meja, sajikan banyak anggur. Kami melakukan ini cukup sering sehingga makan tidak hanya menjadi rezeki sederhana tetapi juga semacam pesta mingguan bergulir yang terdiri dari enam orang, delapan, 10, infor

Sewa Bus : Panduan A hingga Z ke Maroko

Panduan A hingga Z ke Maroko Maroko sangat beragam dan indah. Pengalaman unik berlimpah di seluruh negeri memastikan ada sesuatu untuk dinikmati semua orang. Pakar perjalanan, Ashling, membimbing kita melalui A sampai Z dari semua yang perlu diketahui tentang tujuan yang menakjubkan ini. Selama kunjungan baru-baru ini ke Maroko, saya benar-benar jatuh cinta dengan negara itu dan begitu terpesona oleh betapa beragam dan briliannya negara itu. Sempurna untuk pasangan yang bepergian tetapi saya juga sangat terkejut mengetahui betapa hebatnya pengalaman itu bagi keluarga juga. Untuk membantu Anda merasakan Maroko dan semua yang ditawarkan, berikut ini adalah panduan A to Z saya untuk Maroko. Kerajinan tangan ... Saya seorang fanatik desain dan di mana-mana Anda melihat di Maroko, dari interior di hotel Anda, ke daerah-daerah di sekitar Madinah di Marrakech, Anda dapat melihat desain paling rumit yang dibuat oleh para pengrajin Maroko. Sudah pasti layak untuk mengunjungi spa Royal Man

Pertanyaan orangtua tentang pengisapan

Ketika bayi S KEIMA 209 menggigit, yang membutuhkan lebih sedikit usaha dan koordinasi daripada mengisap payudara ibunya. Sayangnya, kadang-kadang ini juga mengajar bayi untuk menggunakan otot-otot mulut secara keliru. Anda boleh menawarkan empeng sejak Hari 1, tetapi bersiap- lah untuk berhenti menggunakannya untuk sementara jika bayi Anda mengalami kesulitan dalam menyusu. Saya menganjurkan Anda untuk tidak menawarkan botol susu sampai bayi berusia dua minggu dan relasi menyusui sudah terbentuk dengan benar Sesudah itu Anda boleh memberinya botol. Kebanyakan ibu meng isi botol dengan ASI, air, air glukosa, atau teh peppermint ataru camomile yang tidak mengandung kafein. Pertanyaan orangtua tentang pengisapan Jangan menunggu sampai satu atau dua bulan sebelum Anda memperkenalkan botol. Orangtua yang melakukan hal ini sering- kali terkejut menemukan bayinya menolak puting buatan. Pencemaran bahan kimia Belilah empeng silikon daripada karet yang kuning. Karet kuning ini